Rekomendasi Café di Sentul untuk Mengisi Libur Akhir Pekan


Rekomendasi Café di Sentul untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Setelah lelah bekerja selama sepekan, tentu Anda memerlukan waktu untuk bersantai bersama kerabat bukan? Maka dari itu, akhir pekan atau weekend merupakan saat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Biasanya, tempat-tempat yang paling sering didatangi adalah mall dan café. Nah, untuk Anda yang masih bingung mau pergi ke mana akhir pekan ini, berikut ada beberapa referensi café di Sentul yang bisa Anda datangi bersama teman sejawat. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Ikkudo Ichi


Café di Sentul pertama yang bisa Anda datangi adalah Ikkoda Ichi. Sebenarnya, tempat makan ini terdiri dari 3 gerai makanan dalam 1 atap bangunan yaitu Warung Tekko, Ikkudo Ichi, dan Carnivore. Ketiganya memiliki tema yang berbeda-beda.

Warung Tekko telah lebih dahulu mendapatkan popularitas tinggi berdekorasi antik ala Jawa klasik. Ikkudo Ichi dengan andalan mie ramen dirancang dengan nuansa Jepang tradisional. Sedangkan Carnivore, mengusung tema steak houseala western.

Meski berbeda tema, rupanya ini tidak menghalangi ketiga restoran untuk merancang satu tempat yang sama, dan tentunya makanan pada ketiga cafe di Sentul ini HALAL. Kombinasi ketiganya itu justru membuat nuansa antik menjadi tambah eklektik.

Pasar Ah Poong


Selanjutnya adalah pasar Ah Poong. Café ini sudah cukup terkenal di kawasan Sentul lho. Pasar Ah Poong (dibaca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas dan beragam menu makanan yang lezat.

Meski bernama Pasar Ah Poong pengunjung di sini tidak akan berbelanja makanan langsung pada perahu-perahu yang terapung di sungai, namun tetap membeli di kedai-kedai makanan seperti di food court pada umumnya.

Di akhir pekan, tempat ini penuh dengan pengunjung mulai dari remaja hingga dewasa lho. Ada banyak pilihan makanan yang bisa Anda pilih. Salah satu menu andalannya adalah soto mie dan nasi goreng Guan Tjo. Sesudah makan, Anda juga bisa bermain-main air dan menikmati pemandangan sekitar café yang indah. Seru sekali ‘kan?

Kampoeng Koneng


Last but not least, Kampoeng Koneng. Café yang satu juga tak kalah menarik dari dua café sebelumnya. Kampoeng koneng ini bernuansa alam terbuka dengan bangunan bambu ditambah dengan paduan batik tradisional.

Cafe ini termasuk salah satu tempat makan romantis di Sentul lho. Jika Anda berkunjung ke cafe ini pada malam ini, Anda akan disuguhkan suasana kampung saat malam dengan temaram lampu serta obor lengkap dengan pemandangan warna-warni dari kampoeng koneng.

Makanan yang disediakan merupakan makanan tradisional. Banyak menu masakan khas kampong yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah sate tulang yang disajikan lengkap bersama sambal merah dan hijau. Wah, nikmat sekali bukan?

Bagaimana, tertarik untuk datang ke salah satu café di atas? Jika Anda berniat menghabiskan akhir pekan di Sentul, jangan lupa kunjungi marketing gallery Olympic Residence Sentul ya.

Happy Weekend!

Komentar

Postingan Populer