Wisata Alam Sentul Ini Cocok Untuk Segarkan Pikiran. Coba Deh!

Waktu liburan merupakan saat yang paling ditunggu oleh semua orang. Bagaimana tidak? Setelah menyibukkan diri dengan bekerja, Anda pasti membutuhkan waktu untuk menenangkan pikiran sejenak. Nah, sebagai referensi, di bawah ini ada beberapa wisata alam di Sentul yang dapat Anda kunjungi bersama teman atau keluarga di waktu senggang.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman wisataalam gunung pancar

Jika Anda senang camping, jangan sampai lewatkan wisata Sentul yang satu ini. Taman wisata alam gunung pancar menyediakan lahan khusus bagi Anda yang suka berkemah dengan suguhan pemandangan barisan pohon pinus yang memukau. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan hewan-hewan yang hidup bebas di sekitar hutan seperti burung elang, owa, babi hutan, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba pemandian air panas yang bersumber dari mata air murni dan mengandung belerang serta mineral. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk menghilangkan pegal-pegal.

Curug Leuwi Hejo

Curug leuwi hejo

Destinasi wisata alam selanjutnya yang terdapat di Sentul, Bogor adalah curug leuwi hejo. Dinamakan leuwi hejo karena saat terkena sinar matahari, air curug berubah warna menjadi kehijauan. Anda tidak akan menyesal jika pergi kesini karena air curug leuwi hejo sangatlah jernih dan dingin sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan diri dari kesibukan sehari-hari.

Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari

Satu lagi wisata alam yang tak boleh Anda lewatkan di daerah Sentul yaitu air terjun bidadari. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 m. Dibawahnya terdapat kolam berkedalaman 30 cm sehingga aman untuk anak-anak yang ingin bermain air. Uniknya, pengelola mendatangkan langsung pasir putih dari Pulang Belitung sehingga kolam nampak seperti pantai buatan.

Selain bermain air, Anda juga bisa mencoba beberapa permainan lain yang tersedia di taman wisata ini seperti flying fox dan perahu tangan.


Nah, itulah beberapa destinasi wisata alam di Sentul yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk menyegarkan pikiran di waktu senggang. Bekerja memang penting, namun tak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk berlibur, bukan?

Komentar

Postingan Populer