Awas! 5 Tempat di Apartemen Ini Penuh dengan Kuman Penyakit

Tempat di Apartemen yang Penuh Kuman

Sama seperti rumah, apartemen pun juga mempunyai sudut-sudut tempat yang penuh dengan kuman. Mau semewah dan sebagus apapun sebuah apartemen, kuman tetap akan bersarang di beberapa tempat. Kuman merupakan sebuah organisme berukuran kecil yang tergolong ke dalam bakteri. Organisme ini dapat menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit.

Beberapa orang berpendapat bahwa kamar mandi merupakan tempat paling berkuman di dalam hunian. Namun, selain kamar mandi, masih ada beberapa tempat lain yang menjadi sarang kuman penyakit. Nah, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, berikut ini beberapa tempat diapartemen yang penuh dengan kuman dan harus segera  Anda bersihkan.

1. Toilet bagian belakang

Selama ini mungkin Anda hanya membersihkan bagian yang terlihat dari toilet saja. Padahal tempat yang paling berkuman terletak pada bagian belakangnya. Jenis bakteri atau kuman yang ada di belakang toilet yaitu bakteri E Coli, bakteri yang berperan dalam memicu penyakit pencernaan terutama pada usus.

2. Bagian atap dari lemari dapur

Kesadaran pemilik apartemen untuk membersihkan atap lemari dapur memang masih dirasa kurang. Penyebabnya bisa jadi karena atap lemari dapur yang sulit dijangkau. Untuk mencegah semakin menumpuknya kuman di apartemen, bersihkan bagian atap lemari dapur setidaknya seminggu sekali.

3. Tirai shower kamar mandi

Kamar mandi menjadi tempat berkumpulnya kuman yang paling banyak karena ruangan ini cenderung lembab. Salah satu bagian kamar mandi yang menjadi tempat kuman yaitu tirai shower. Rajinlah mencuci dan mengganti tirai shower Anda agar kuman tidak mudah menempel.

4. Rak tempat menyimpan alat makan

Membersihkan peralatan makan menjadi percuma ketika rak tempat penyimpanannya tidak pernah dibersihkan. Selain kuman, rak tempat menyimpan alat makan juga bisa dipenuhi banyak debu kotor yang dapat menempel pada peralatan makan lho. Makan dari itu, bersihkanlah rak peralatan makan di apartemen Anda setidaknya sebulan sekali.

5. Bagian gagang pintu

Tangan manusia dapat menjadi media bagi kuman untuk berpindah-pindah tempat. Bagian dalam apartemen yang dapat dipenuhi kuman adalah gagang pintu. Selain itu, saklar lampu dan pegangan lemari juga berpotensi menjadi sumber tempat berkumpulnya kuman lho. Tempat-tempat ini sebaiknya dibersihkan lebih rutin hampir setiap hari.


Solusi yang mudah untuk mencegah banyaknya kuman bersarang di apartemen Anda tentunya adalah membersihkan dengan benar tempat-tempat yang sekiranya penuh dengan kuman. Apartemen yang terbebas dari kuman penyakit merupakan apartemen terbaik yang bisa Anda jadikan hunian nyaman dan juga sehat.

Komentar

Postingan Populer